Other
News
  • Strive For Excellence

    PT. Mitra Pemuda, Tbk. (MTRA) semakin memantapkan diri sebagai perusahaan nasional dengan memasuki pasar modal dengan menjadi perusahaan terbuka, telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2008 dan sertifikasi OHSAS 18001:2007 serta bekerja sesuai dengan standard kerja internasional. Melalui Sistem Manajemen yang baik, MTRA membangun sistem operasional yang terintegrasi yang mendorong peningkatan produktifitas, memperbaiki efisiensi dan menumbuhkan laba.

  • Selama tahun 2015 Perseroan telah melakukan beberapa perbaikan untuk menjadi perusahaan yang transparan dan memenuhi kaidah-kaidah yang berlaku secara umum. Hingga pada akhirnya Perseroan berhasil mencatatkan seluruh saham Perseroan dan menerbitkan saham baru pada hari rabu, tanggal 10 Februari 2016 melalui Bursa Efek Indonesia dengan kode perdagangan MTRA. Langkah ini merupakan komitmen Manajemen untuk menjadikan Perseroan menjadi lebih baik.

     

    Pada tahun 2015, MTRA berhasil mencatatkan angka pendapatan usaha tercatat sebesar Rp 332.414 juta yang meningkat sebesar 34.70% dibandingkan pendapatan usaha tahun 2014. Serta laba komprehensif sebesar Rp 25.987 juta, yaitu meningkat sebesar 42,83% dibandingkan laba komprehensif tahun 2014 sebesar Rp 18.194 juta. Pencapaian tersebut merupakan prestasi karena telah melampaui target yang telah ditetapkan. Pencapaian menunjukan bahwa Perseroan berhasil melakukan efisiensi dan inovasi di segala situasi.

     

  • Pada tahun 2015, MTRA telah menyelesaikan berbagai proyek pemerintahan dan swasta yang tersebar di Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Proyek-proyek tersebut adalah konstruksi sipil, pembangunan gudang, jembatan, retail dan mall, bandara dan sebagainya. Pencapaian ini membuat semakin memantapkan diri sebagai perusahaan yang semakin berkembang dalam industri konstruksi, baik konstruksi sipil maupun struktur baja.

  • The Suite Tower

    GEDUNG BARU. SUASANA BARU. SEMANGAT BARU

     

    Semangat itulah yang ditunjukkan karyawan-karyawati dalam peresmian gedung baru PT. Mitra Pemuda Tbk pada tanggal 10 Januari 2017. Warna Warni yang tampak mencerminkan keanekaragaman, namun telah membuktikan kekompakan, kerukunan dan keteduhan suasana kantor baru.

     

    Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bp. Edi Kartolo. Pesan dalam sambutan tersebut mengingatkan kita semua bahwa perusahaan telah memberikan Infrastruktur berupa fasilitas gedung. Apalah artinya semua itu kalau tidak diimbangi oleh sumber daya manusia yang handal yang bisa merawat, memanfaatkan semaksimal mungkin serta membawa perubahan untuk pertumbuhan perusahaan sendiri. Demikianlah inti pesan dari manajemen di Kantor Pusat.

     

    Setelah itu dilakukan pengguntingan pita di pintu masuk PT. Mitra Pemuda Tbk. Hal ini sebagai pertanda bahwa PT. Mitra Pemuda Tbk terbuka bagi perubahan-perubahan dan inovasi kreatif untuk kemajuan dan pertumbuhan Perusahaan. Pemotongan pita dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang menandakan bahwa segala aktifitas sudah afdol dan sudah diridhoi.

     

    The Suites Tower terletak di salah satu daerah paling bergengsi di Jakarta Utara, yakni Pantai Indah Kapuk. Lokasinya pun ditunjang dengan adanya banyak fasilitas seperti rumah sakit, mall, golf, bandara, restoran, pasar modern, dan wisata alam di sekitarnya untuk kemudahan para penghuninya. Akses lokasi yang cepat juga dimiliki oleh gedung tersebut karena telah selesainya jalan tol baru menuju pusat perkotaan Jakarta maupun bandara internasional Soekarno-Hatta

  • Pengadaan dan Pemasangan Konstruksi Baja dalam Pembangunan Pabrik Pakan Ikan dan Pakan Udang

     

    Sesuai dengan bidang usaha MTPL dalam Konstruksi Umum dengan keahlian khusus dalam Konstruksi Baja yang didukung oleh 2 workshop fabrikasi baja yang dimiliki yaitu di Balaraja dan Tegal, maka dalam pengerjaan proyek ini PT.Hutama Karya (Persero) memberi kepercayaan kepada MTPL dalam pengadaan dan pengerjaan konstruksi baja. Volume yang dipercayakan kepada MTPL sekitar 850 ton dengan jangka waktu pengerjaan sekitar 6 bulan. MTPL optimis bahwa proyek tersebut akan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

  • Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2016 dan Paparan Publik PT Mitra Pemuda Tbk Juni 2017

     

    Tahun 2016 PT Mitra Pemuda Tbk menuai hasil dari menjalankan dari menjalankan bisnis berdasarkan kaidah industri yang sehat, memiliki sumber daya yang mampu menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan, menjaga kepatuhan serta memiliki arah serta strategi yang jelas. Perseroan mampu meraih keberhasilan dalam kinerja, menerapkan praktik tata kelola perusahaan secara baik, dan meraih citra positif di mata publik. Tidak hanya itu, Perseroan juga melakukan pengelolaan secara tepat dalam rangka mengokohkan landasan pertumbuhan secara berkelanjutan.

  • Perseroan berkomitmen menjadi entitas bisnis yang menjamin kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya. Untuk itu Perseroan berupaya keras menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik di seluruh grup Perseroan yang berintegritas dan konsisten.

     

    Implementasi tata kelola perusahaan akan menciptakan proses dan struktur yang baik dalam mengambil keputusan guna meningkatkan kinerja dan nilai Perseroan, meningkatkan kepercayaan investor dan menciptakan hubungan yang harmonis antara Perseroan dengan para pemangku kepentingan 

  • PT. MITRA PALMIL turut berpartisipasi dalam pembangunan Proyek Stasiun Sudirman Baru sebagai bagian dari Masterplan Transportasi Jabodetabek.

     

    PT Mitra Palmil (MTPL), anak usaha PT Mitra Pemuda Tbk, menjadi subkontraktor dalam proyek pembangunan Stasiun Sudirman Baru. Ruang lingkup proyek yang dikerjakan mencakup pekerjaan baja struktur atap, struktur lantai, struktur pondasi dan struktur ramp parkir. Dalam proses pengerjaannya, PT. Mitra Palmil (MTPL) yang merupakan anak perusahaan PT. Mitra Pemuda Tbk, emiten berkode MTRA itu akan berkoordinasi dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor utamanya.

     

    Proyek Stasiun Sudirman Baru ini merupakan  bagian dari pelaksanaan Masterplan Transportasi Jabodetabek yang dilakukan oleh  PT Kereta Api Indonesia. Rencananya, stasiun ini akan terdiri dari tiga lantai dan akan terhubung langsung dengan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang kini tengah dibangun.

    Stasiun ini juga sekaligus menjadi menjadi bagian dari moda transportasi express line dari Stasiun Manggarai hingga Bandara Soekarno-Hatta sepanjang total 36,3 kilometer, yang terdiri dari 24,2 kilometer jalur eksisting dan 12,1 kilometer jalur baru.

     

    Jalur Ekspres

    Dalam Masterplan Transportasi Jabodetabek, jalur Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta disebut sebagai jalur express line yang akan melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri dan Batu Ceper sebagai stasiun pemberhentian.

    Stasiun Sudirman Baru akan dibangun dengan konsep city air terminal, dengan pelayanan premium setara kereta api eksekutif, sehingga Commuter Line atau KRL tidak akan berhenti di stasiun tersebut.Untuk memfasilitasi kenyamanan penumpang dan kemudahan dalam berpindah moda transportasi, maka desain Stasiun Manggarai sebagai titik awal akan dibuat terintegrasi dengan MRT.

     

    MTRA dan MTPL merupakan perusahaan konstruksi yang mengerjakan konstruksi umum dengan spesialisasi konstruksi baja. Kemampuan spesialisasi itu berkat adanya workshop pabrikasi baja yang dimiliki perusahaan yang terletak di Balaraja dan Tegal serta ditunjang tenaga ahli konstruksi baja yang profesional.

  • MTRA DIPERCAYA MEMBANGUN PABRIK SANITAIR ROCA

     

    Pada bulan Juni 2016, PT. Mitra Pemuda Tbk (MTRA) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan mitranya dari China yaitu China United Engineering Corporation (CUC). CUC merupakan anak perusahaan Sinomach yaitu BUMN China yang menjadi salah satu tulang punggung dalam bidang pendukung konstruksi dan permesinan.

     

    Satu tahun setelah penandatanganan tersebut akhirnya kerjasama tersebut terealisasi. MTRA dan CUC diberi kepercayaan untuk membangun pabrik sanitair Roca Indonesia di Kawasan Industri Griya Idola yang terletak di Cikupa, Banten. Dalam pengerjaan tersebut MTRA dan CUC sepakat membentuk suatu konsorsium sebagai bentuk kerjasama tersebut.

     

    Roca merupakan suatu nama yang sangat terkenal dalam sanitair. Sejarah Roca dimulai sejak lebih dari 100 tahun yang lalu di Gava, sebuah kota didekat Barcelona. Sejak tahun 1929, Roca memasuki industri santair dan sejak itu terus berkembang dan menjadi salah satu nama yang paling disegani dalam industri sanitair.

     

    Sejak tahun 2015, Roca mengembangkan usahanya ke Indonesia secara lebih intens antara lain dengan membeli lahan industri seluas 7 hektar di Kawasan Industri Griya Idola yang terletak di Cikupa, Banten.

     

    Jenis pekerjaan yang akan dikerjakan oleh Konsorsium MTRA – CUC (Konsorsium) adalah pekerjaan design, supply material hingga pembangunan konstruksi pabrik. Material baja yang akan digunakan disupply oleh CUC yang diimport langsung dari China. Sedangkan pekerjaan design, konstruksi sipil dan baja seluruhnya akan dikerjakan oleh MTRA. Seluruh pekerjaan tersebut akan memakan waktu selama 11 bulan.

     

    Diharapkan Roca merupakan proyek pertama yang dikerjakan Konsorsium dan akan berlanjut dengan proyek-proyek lain.